SUPREME Termasuk Brand Streetwear Mewah

/
0 Comments

Fashion streetwear kini sudah sangat popular di kalangan banyak orang dari anak muda, orang tua maupun kolektor fashion seluruh negara. Tidak mau kalah juga di kalangan artis maupun selebgram seluruh dunia juga berlomba memamerkan fashion streetwear mereka dan brand fashion yang mereka suka. Seperti contoh fashion streetwear asal Amerika yaitu Supreme yang sekarang sudah mendunia merknya dan harganya yang cukup mahal. Memang fashion streetwear sekarang banyak di jual di toko offline maupun online, seperti Pull & Bear dan Zara banyak menjual fashion streetwear dengan harga terjangkau kalian bisa bergaya kekinian. Tapi brand seperti itu banyak orang yang memakai itu, sedangkan Supreme barangnya memang mahal tapi produk dibuat terbatas dan hanya beberapa orang yang punya. Hal itu yang membuat orang menyukai brand Supreme karena Brand streetwear yang ekslusif dan juga langka. 

Supreme adalah salah satu brand streetwear asal Amerika Serikat yang didirkan oleh James Jebbia pada tahun 1994 di Lafayette Street New York. Brand ini terinspirasi dari gaya pakaian anak muda urban Amerika yang sangat identik dengan skateboard, punk rock, hip-hop. Maka dari itu fans Supreme rela menunggu di depan toko sampai dua hari sebelum toko buka dan menyebabkan kemacetan lalu lintas di New York karena antrian panjang.
Banyak macam produk yang dirilis Supreme seperti kaos, helm, celana dalam, batu bata, jaket, sepatu sampai palu pun dijualnya. Tapi produk Supreme bisa langsung terjual bisa kurang dari satu bulan.


Supreme = Ekslusif dan Langka
Faktor Hype yang keren dan lagi popular masa kini sehingga Supreme menjadi brand streetwear yang disukai banyak orang, selain itu brand ini juga sering dipakai para artis rapper dan artis lainnya. Katakanlah saat di atas Red carpet artis rap Kanye West datang dengan menggunakan jaket Supreme.
Selain membuat produk sendiri, Sepreme sering sekali berkolabirasi dengan brand ternama seperti Louis Vuitton, Nike, Clarks, Vans, Bape, Champion, Gucci, Timberland dan banyak lagi. Supreme sudah menjadi brand yang paling keren di dunia, tapi sayang produk yang sangat terkenal ini sudah banyak dibuat tiruannya oleh oknum dan dijual dengan harga murah.
                              


Strategi pemasaran untuk sebuah brand terkenal seperti Supreme sangat berpengaruh dalam membentuk ekslusivitas brand tersebut. Strategi utama pemasaran Supreme adalah membuat produknya langka, dan Supreme bisa membuat produknya sulit didapat. Walaupun mendapat pemintaan yang besar, tapi Supreme tetap untuk produksi barang terbatas. Seperti halnya satu produk dan satu desain hanya dirilis satu kali. Supreme punya aturan khusus dalam membeli, seseorang tidak boleh membeli satu desain atau produk yang sama langsung. Jadi jika kalian ingin membeli dua kaos dengan desain yang sama, maka kalian harus kembali dua kali ke kasir.
Logo klasik yang berbentuk kotak berwarna merah bertuliskan nama “Supreme” seolah menjadi penanda bahwa pemakainya memiliki ‘aset’ yang bernilai fantastis, karena barang yang terkenal langka dan ekslusif.

Beberapa barang unik yang dijual Supreme yaitu Batu bata, terompet, linggis, pemadam kebakaran, dan sekop. Terdengar aneh saat terfikirkan “batu bata” di jual oleh brand streetwear terkenal mahal, bayangkan saja sebuah batu bata yang biasa harga 500 rupiah tapi dijual dengan harga 400 ribu. Bahkan ada yang menjual lagi batu bata itu di ebay dengan harga mencapai 13 juta rupiah, wow! Batu bata ini memang tidak jauh beda dengan batu bata yang dijual di toko bangunan lainnya, tapi yang bernilai tinggi terdapat tulisan “Supreme” di tengahnya.




Menurut James Jebbia yang mana pendiri Supreme menjelaskan bahwa kualitas yang baik dimiliki Supreme membuat orang mencintai produk kita. Sama halnya brand fashion lain yang mementingkan kualitas, akan selalu di tunggu pecinta fashion jika rilis produk baru


“Tidak ada trik khusus, semuanya adalah soal produk yang baik,” kata Jebbia





You may also like

No comments:

Like us on Facebook

Trending Topic

My Love