Sepatu merupakan barang yang menurut saya penting, banyak orang yang mengabaikan bahwa sepatu itu kurang penting. Pengetahuan perawatan sepatu itu sangat penting dimiliki setiap orang. 

Saya akan memberikan informasi untuk kalian semua pentingnya merawat sepatu agar tidak cepat rusak, banyak orang juga mengabaikan cara pembersihan sepatu, mereka menyamakan cara pembersihan sepatu dengan pakain... etss itu bisa merusak material sepatu lo boy.. 

Ada yang membersihkan sepatu dengan cara dimasukan ke mesin cuci (haha) itu tidak hanya merusak sepatu, tapi juga merusak mesin cuci kalian. Ada juga yang mencuci dengan memakai rinso dibagian uppernya, ada juga yang langsung merendam sepatu ke ember.. what?? maka dari itu saya disini membantu dan menambah informasi kalian bagaimana cara membersihkan sepatu yang baik dan tidak merusak sepatu kesayangan anda :) checkidot..

Pertama yang harus lakukan sebelum melakukan treatment pembersihan sepatu pastikan kalian tahu bahan sepatu yang kalian ingin bersihkan. Jika salah-salah langsung asal mencuci itu akan langsung merusak material sepatu. 

Bahan sepatu ada berbagai macam yaitu ada kanvas, suede, nubuck, dan kulit. Jika kalian sudah tahu bahan sepatu kalian yang ingin dibersihkan itu akan menjadikan kalian mudah untuk memberihkan sepatu.


Image result for superga canvas 
 Kanvas
Image result for vans suede 
Suede

Image result for nubuck boots 
Nubuck
Image result for kulit sepatu
 Kulit

Contoh diatas adalah macam bahan sepatu yang sebagai informasi dasar. Cara membersihkan sepatu intinya sama semua, yaitu bersihkan dulu bagian outsole (yaitu bagian paling bawah sepatu), Kenapa outsole dulu karena jika kalian bersihkan bagian atas dulu kemudian terakhir di bagian outsole nantinya kotoran di sole akan mengotori bagian atas yang sudah kalian bersihkan, jadi paling utama bersihkan outsole terlebih dahulu. bagian outsole dan midsole gosok pakai sikat, jangan lupa dengan rinso cair secukupnya ditambah dengan sedikit air.

Setelah selesei bagian bawah kemudian bersihkan bagian upper dan insole.. bagian ini jangan gunakan rinso cair tapi memakain cleaner khusus sepatu jika ingin sepatu anda tidak cepat rusak. Caranya dengan memakai sikat, teteskan sedikit cleaner dan campur sedikit air. lakukan terus dengan merata, tapi ingat jangan terlalu membasahi sepatu dan gunakan kain lap berbeda untuk bagian outsole dan upper-insole. Setelah dibersihkan lap dengan kain lap kering dan jangan langsung kena sinar matahari karena akan membuat sepatu kalian menjadi kaku, biarkan saja mengering sendiri atau bisa juga memakai pengering rambut. Pembersihan seperti itu untuk sepatu bahan kanvas, nubuck dan kulit. Jika sepatu bahan suede sedikit sama hanya saja untuk bahan suede pemakaian air jangan terlalu banyak dan cara menyikatnya sedikit ngambang. Segera keringkan dengan spon kering untuk sepatu suede agar bahan suede tidak rusak dan kaku. Sebelum mencuci sepatu suede bisa kalian sikat dulu dengan sikat kawat lembut atau sikat khusus suede agar debu bisa terangkat dari suede.

Sekian semoga ermanfaat pengetahuannya :)

Fashion streetwear kini sudah sangat popular di kalangan banyak orang dari anak muda, orang tua maupun kolektor fashion seluruh negara. Tidak mau kalah juga di kalangan artis maupun selebgram seluruh dunia juga berlomba memamerkan fashion streetwear mereka dan brand fashion yang mereka suka. Seperti contoh fashion streetwear asal Amerika yaitu Supreme yang sekarang sudah mendunia merknya dan harganya yang cukup mahal. Memang fashion streetwear sekarang banyak di jual di toko offline maupun online, seperti Pull & Bear dan Zara banyak menjual fashion streetwear dengan harga terjangkau kalian bisa bergaya kekinian. Tapi brand seperti itu banyak orang yang memakai itu, sedangkan Supreme barangnya memang mahal tapi produk dibuat terbatas dan hanya beberapa orang yang punya. Hal itu yang membuat orang menyukai brand Supreme karena Brand streetwear yang ekslusif dan juga langka. 

Supreme adalah salah satu brand streetwear asal Amerika Serikat yang didirkan oleh James Jebbia pada tahun 1994 di Lafayette Street New York. Brand ini terinspirasi dari gaya pakaian anak muda urban Amerika yang sangat identik dengan skateboard, punk rock, hip-hop. Maka dari itu fans Supreme rela menunggu di depan toko sampai dua hari sebelum toko buka dan menyebabkan kemacetan lalu lintas di New York karena antrian panjang.
Banyak macam produk yang dirilis Supreme seperti kaos, helm, celana dalam, batu bata, jaket, sepatu sampai palu pun dijualnya. Tapi produk Supreme bisa langsung terjual bisa kurang dari satu bulan.


Supreme = Ekslusif dan Langka
Faktor Hype yang keren dan lagi popular masa kini sehingga Supreme menjadi brand streetwear yang disukai banyak orang, selain itu brand ini juga sering dipakai para artis rapper dan artis lainnya. Katakanlah saat di atas Red carpet artis rap Kanye West datang dengan menggunakan jaket Supreme.
Selain membuat produk sendiri, Sepreme sering sekali berkolabirasi dengan brand ternama seperti Louis Vuitton, Nike, Clarks, Vans, Bape, Champion, Gucci, Timberland dan banyak lagi. Supreme sudah menjadi brand yang paling keren di dunia, tapi sayang produk yang sangat terkenal ini sudah banyak dibuat tiruannya oleh oknum dan dijual dengan harga murah.
                              


Strategi pemasaran untuk sebuah brand terkenal seperti Supreme sangat berpengaruh dalam membentuk ekslusivitas brand tersebut. Strategi utama pemasaran Supreme adalah membuat produknya langka, dan Supreme bisa membuat produknya sulit didapat. Walaupun mendapat pemintaan yang besar, tapi Supreme tetap untuk produksi barang terbatas. Seperti halnya satu produk dan satu desain hanya dirilis satu kali. Supreme punya aturan khusus dalam membeli, seseorang tidak boleh membeli satu desain atau produk yang sama langsung. Jadi jika kalian ingin membeli dua kaos dengan desain yang sama, maka kalian harus kembali dua kali ke kasir.
Logo klasik yang berbentuk kotak berwarna merah bertuliskan nama “Supreme” seolah menjadi penanda bahwa pemakainya memiliki ‘aset’ yang bernilai fantastis, karena barang yang terkenal langka dan ekslusif.

Beberapa barang unik yang dijual Supreme yaitu Batu bata, terompet, linggis, pemadam kebakaran, dan sekop. Terdengar aneh saat terfikirkan “batu bata” di jual oleh brand streetwear terkenal mahal, bayangkan saja sebuah batu bata yang biasa harga 500 rupiah tapi dijual dengan harga 400 ribu. Bahkan ada yang menjual lagi batu bata itu di ebay dengan harga mencapai 13 juta rupiah, wow! Batu bata ini memang tidak jauh beda dengan batu bata yang dijual di toko bangunan lainnya, tapi yang bernilai tinggi terdapat tulisan “Supreme” di tengahnya.




Menurut James Jebbia yang mana pendiri Supreme menjelaskan bahwa kualitas yang baik dimiliki Supreme membuat orang mencintai produk kita. Sama halnya brand fashion lain yang mementingkan kualitas, akan selalu di tunggu pecinta fashion jika rilis produk baru


“Tidak ada trik khusus, semuanya adalah soal produk yang baik,” kata Jebbia



Apa yang kalian pikir jika di dunia ini kita tidak hanya hidup berdampingan dengan manusia? jika itu makhluk gaib pasti suatu hal yang sudah biasa di dengar, tapi terlepas dari makhluk gaib itu adalah alien atau ufo ? ya mungkin banyak tapi tidak semua karena saya tahu bahwa banyak artikel dari orang-orang yang memang melihat adanya ufo dan alien. Sampai sekarang ini gue juga gak begitu percaya adanya alien atau ufo, tapi suatu saat entah kapan gue tahu mereka pasti muncul dan menampakan diri didepan manusia. Jangankan alien, ini pikiran gue aja sih melenceng dari pembahasan alien.. kebayang gak adanya zombie? iya mayat hidup yang sebenernya mereka mati tapi badannya masih hidup. Gue juga percaya suatu saat nanti pasti zombie itu ada, ya mungkin untuk kepentingan perang, kepentingan negara untuk menguasai negara lain. Seperti halnya di film Resident Evil yang seseorang menyebarkan virus penyakit ke orang yang ada di laboratorium mereka kemudian pekerja disana menjadi zombie dan menjadikan hancur negara. Mungkin ini bisa saja menjadi senjata rahasia suatu negara pada akhir jika ada peperangan antar negara.

Image result for alien

Kita balik lagi ke ufo dan alien, ya sampai saat ini gue belum percaya adanya ufo dan alien karna memang belom liat langsung didepan mata sih. Tapi gue banyak baca artikel orang tentang mereka yang diculik alien dan ternyata mereka tidak disiksa atau dibunuh. Gue juga gak tahu apa maksut alien menculik manusia disini, dan kata mereka yang pernah diculik alien berkata, mereka diculik hanya ada yang diambil darahnya, contoh kulit, sampai sperma mereka. What sperm?? untuk apa gitu ya mereka ambil sampel darah, kulit, sampai sperma milik manusia? tapi gue menduga apa mereka ingin terlihat seperti manusia, jadi mereka membuat cloning atau semacam badan tiruan untuk bisa berbaur ke manusia. Atau bisa jadi mereka ingin menguasai bumi dengan cara mereka berbaur seperti layaknya manusia biasa, mempelajari semua yang kita lakukan dan saat tiba yang tepat mereka mulai menyerang manusia dan menguasai bumi. Mungkin juga alien sudah hidup berabad-abad yang lalu dan mereka hidup berpuluh meter dibawah bumi, sampai saatnya tiba mereka akan menampakan diri. Yah kita gak ada yang tahu tujuan mereka itu mau apa kan. 

Gue juga mengalami banyak keresahan di otak ini NASA yang bertanggung jawab atas program luar angkasa Amerika Serikat dan penelitian umum luar angkasa jangka panjang. Organisasi ini bertanggung jawab atas program penelitian luar angkasa bagi masyarakat sipil, aeronautika, dan program kedirgantaraan sejak tahun 2011. Apakah Nasa tahu keberadaan ufo atau malah mereka memang sudah menemukan ufo yang disembunyikan dan mereka pelajari sistem ufo yang canggih? seperti yang diketahui gambar di piramid mesir sudah ada gambar menyerupai helikopter dan kapal selam padahal itu sebelum zaman modern.

Image result for gambar piramida mesir helikopter

Bayangkan saja negara-negara maju sudah lebih maju 5 tahun dari negara yang lain padahal manusia diberi otak, bentuk dan jiwa yang sama tapi kenapa negara itu bisa lebih maju. atau mereka sudah mengambil teknologi canggih dari ufo atau berkerja sama dengan alien kita juga gak tahu itu. Tapi artikel yang saya baca Nasa menyembunyikan adanya ufo dan alien dan mereka menolak adanya itu semua. Meski tidak ada ufo dan alien di dunia ini tapi kenapa PBB mengangkat orang dari Malaysia untuk menjadi ketua peneliti luar angkasa yang bertugas untuk mencari sinyal atau berkomunikasi dengan ufo atau alien?
Image result for mengapa uang lama harganya mahal

Rupiah merupakan mata uang Indonesia yang terdiri dari koin dan kertas. Uang sudah menjadi hal yang penting bagi manusia contoh untuk membeli barang-barang kebutuhan, makan, sampai segalanya bisa di beli pakai uang dan sampai ada juga yang mau lakukan apa saja demi uang. Nilai uang juga bisa mengukur perekonomian suatu negara, misalnya nilai mata uang dolar lebih besar dibandingkan rupiah ini menjadikan suatu negara yang menggunakan dolar menjadi kaya dibangkan negara yang menggunakan rupiah atau yang lain dibawahnya. Tapi disini setidaknya kita tahu fungsi dari rupiah itu untuk kebutuhan masing-masing orang.
Sekarang Indonesia sudah banyak mendesain ulang mata uang dari yang lama menjadi baru. Dari yang belum ada pecahan 2rb kertas sekarang sudah ada, ini memang memudahkan untuk bertransaksi jika tidak ada uang koin. Tapi bagaimana nasib uang lama di Indonesia? Apakah uang lama atau kuno sudah tidak ada berharga? Tunggu dulu uang kuno di Indonesia ternyata masih tinggi lo. Sebagai contoh uang 100 kertas gambar perahu diharga dengan harga 500 – 800rb, uang kertas 500 gambar orang utan dihargai 800 – jutaan, kemudian uang 500 gulden dihargai dengan harga 20jt. Mengapa demikian? Berikut penjelasan uang rupiah kuno harnganya tinggi
  • ·         Merupakan saksi zaman perjuangan
Selain orang, uang lama menjadi saksi perjuangan Indonesia dari rupiah jatuh dan naik
  • ·         Uang bersejarah
Dianggap uang bersejarah maka dari itu harganya tinggi, seperti layaknya mobil kuno yang semakin tua semakin mahal
  • ·         Uang langka
Segala barang yang langka atau susah didapat pasti harganya tinggi
#cintarupiah
PATTENT GOODS


Hey kali ini saya akan mereview produk lokal yang kaos kaki yang kualitas tidak kalah dengan produk luar

Produk lokal ini asal dari kota Bandung dan ternyata owner Pattent adalah mantan pacar istri kakak saya haha.. (baru tahu saat kakak kandung saya nikah dengan istrinya sekarang).

yap Pattent Goods, produk lokal ini yang menjual kaos kaki menghadirkan desain visual dan produk yang nyaman dipakai. Memang benar nyaman dipakai karena kaos kaki buatan patten ini sudah saya menjadi langganan untuk selimut kaki saya awal tahun 2016 sampai sekarang. Soal kualitas saya tidak ragu lagi, bahan yang sangat lembut, hangat dan nyaman buat kaki saya. 



Mungkin kalian yang ingin melihat artikel atau ingin memesan bisa lihat instagramnya  di www.instagram.com/pattentgoods/
 Atau webnya www.pattentgoods.com



Banyak tersedia berbagai motif dan warna yang kalian suka. Pattent tidak hanya menjual kaos kaki tapi juga menjual selimut dengan bahan lembut, nyaman, dan hangat saat dipakai.

Pattent cocok untuk berpergian kemana saja dan bisa kalian mix and match dengan warna sepatu atau celana.




SOLEFEST 2017 : Sole Festival Jakarta


Sneaker lovers certainly will not miss the event Sole fest 2017 held in Kuningan City, South Jakarta. In Jakarta, many have held sneaker events such as Lippo Mall Kemang a few days ago and now in Kuningan City with SoleFest 2017 theme. 

This event includes the biggest sneaker market in Jakarta city, as more than 70 booths of sneaker sellers and streetwear clothes sell their goods there. In addition to sneaker exhibitions and sneaker sales there are contagram competition photo contest to sneaker painting. There is also Kemal Palevi youtuber, I usually see on youtube which is the content of expensive sneaker review.


The average price there sells from the price of 500k - tens of millions is also there, and I do not miss this event because there are 7 limited edition sneaker sold there and my favorite sneaker there is sold there. Well although only can see and can not buy because it is very expensive price haha ...
  
Like this sneaker look :


Air Jordan 4 X Kaws

Air Jordan 4 X Kaws Priced at 30 million and the upper shoe is all made of suede, very cool indeed and who have these shoes may rarely wear or just make a display because suede care is very difficult, it's a shame if it is made daily hehee ..

Air Jordan 5 Take Flight Premium Retro Release

Air Jordan 5 "Take Flight"

Inspired by P51 bomber jackets  from sequoia metallic golden and vachetta tan. Featuring with   sequoia, dark green from upper to midsole, vachetta tan for shoe tongue and metallic gold Jumpman for insole part. Using a leather Flight lace toggle, a translucent outsole completes the look.

I Hopefully, someday can get the sneaker that I want. Yeah !!!
Vans SK8Hi Shoes : Fasionable, and High

Image result for vans logo
Yap Vans shoes, who else does not know the fame of this shoe? Everyone knows or may be easy to have it because many stores in Indonesia sell it. From low to high vans, I prefer the vans sk8-hi because of the classic design with the jazz strip on the side and I like the basic colors like black and blue. Actually these shoes are not comfort for too many activities like because these shoes make your feet feel sore, because I experienced myself wearing sk8-hi vans to watch the concert.
Vans sk8-hi or vans shoes are famous for footwear the skateboarder is in addition fasionable and maybe the grip of the soles of shoes allows you to do tricks on the board than you use shoes train or other. With a classic shape, there is a suede material on the side of his shoe and high (yeah), and you should be careful to wear these shoes because there is a suede material there. If exposed to water and not immediately dried suede will die and dry can not be as good if the suede is alive. These shoes also range in price from 700 to 1 million rupiah depending on each store that put the price, but I think the price is affordable and you will not regret buying sk8-hi because it can make you wear more fasionable.
Image result for vans

­Vans Sk8-hi Classic Black

Vans sk8-hi this is black shoes that i also use when playing, or work. Because it is a shoe that is safe to mix and match with any outfit, with jeans, shirts or can with shorts just keep it safe do not look ugly when used.
Image result for vans sk8hi blue

Vans Sk8-hi Classic Blue

Once I have sk8-hi black then I want to have the same as that but the blue ones. Well this shoe that I now often wear than the black before, the same is suitable to wear and mix and match with any clothes.
But now many vans that have many in fake, then check before buying shoes vans. Buy original vans shoes and buy in store vans that are proven original.


Like us on Facebook

Trending Topic

Cara Aman dan Mudah Membersihkan Sepatu Bahan Apapun

NEWSLETTER